Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak Wisata Curug Luhur

Allow, selamat malam, sesi kali ini hendak membawa pembahasan tentang wisata curug luhur Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak simak selengkapnya 

Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak

curug luhur bogor by xxx

Curuk luhur adalah nama sebuah cecair berperan serta yang berada di ceker gunung salak. Curuk artinya dalam bahasa sunda adalah air terjun dan luhur artinya tinggi. Nama curuk ini di artikan sebagai curuk tinggi atau teertinggi. Wisata curuk luhur melambangkan alternatif yang tepat bagi dikau yang ingin melepas penat atau kegalauan hehehe.

Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak

Obyek wisata alam di bogor  yang secara dministratif berada di ciomas bogor dan masuk wilayah provinsi jawa barat. Di curuk ini brada di ketinggian 62,4 meterr di arah permukaan laut karena tempatnya terletak di gunung salak. Keistimewaan di curuk ini memiliki dua buah cairan berpartisipasi yang cocok atau kembar dan pemandangan alam ,angin yang sejuk , dengan udara segar yang bisa membuat awak santai tenang dengan rileks. Jauh dari kepenatan ibu metropolis atau pekerjaan yang menumpuk.

Lokasi dengan Rute menuju  curug luhur Bogor

Surga tersembunyi di jawabarat ini berada di  Desa Ciapus Kec Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Jarak  kota bogor mengarah ke curug luhur adalah sekitar 24 Kilimeter dengan waktu ganti rugi sekitar 1,5 jam dengan menggunakan sepeda motor. mungkin kalau memakai mobil bakal memakan waktu lebih lama.

Ada 2 rute untuk mengarah curug luhur bogor, Dari bogor kearah leuwiliang, ekspedisi di lanjutkan ke daerah ciampea. Lalu  ke arah gunung salah endah . di teruskan ke daerah tenjolaya dengan akhirnya berbatas di  curuk luhur. Rute kedua adalah melalui pusat kota Bogor . ekspedisi dilanjutkan ke btm ( bogor trade mall ) . lalu mengarah ke daerah ciapus. dengan akhirnya berbatas di  curug luhur.

Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak

Jika awak menggunakan GPS, lokasi curuk luhur teerrletak pada koordinat GPS : 6 39’ 38.59 s 106 42’21.71” e

Jika awak mengabah kesana jangan lupa melanting pakaian renang dengan alangkah baiknya membawa bekal konsumsi sendiri, teerrutama untuk makanan berat akar di sekitar kawasan wisata ini belum sedia rumah makan ,yang ada warung warung menjual makanan ringan dan minuman.

curug luhur bogor by @farhaneka22

TARIF PARKIR : Rp 8000/orang ,sepeda motor

Rp 20.000/ mobil

Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak

Fasilitas- Fasilitas di Curug Luhur

Dulu curuk luhur bogor ini hanya memiliki satu air tejun saja , namun penduduk sekitar sengaja menambahkan air berperan serta kedua. Di dasar air berpartisipasi hendak terrlihat aliran cairan yang lumayan deras sehingga para pengunjung yang datang tidak di anjurkan bermain main di cairan berperan serta karna bisa terseret kisaran air.

Disini lagi terrdapat fassilitas kolam renang yang luas dengan beberapa wahana seperti waterrboom maka wajar kalau berjibun pengunjung. Berbagai banngunan jua mendukung sarana dn prasarana seperti kamar ganti pakaian toilet ,teempat beristirahat buat bersantai dan lain sebagainya

Untuk memanjakan perut pengunjung  berbagai warung bakul incaran dan souvenir melengkapi kawasan wisata ini. Ketika kesinijangan kurang ingat buat mengabadikan moment yang berkesan dengan tak akan lupa. Berkunjung kesini membuat liburan anda semakin bewarna dan istimewa.

Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak

curug lubur by tm_maul

Bagi dikau yang memanggul kendaraan sendiri, jangaan kawatir dengan masalah parker alasan sekitar 1 kilometer sebelum berbatas curuk luhur siap tempat penitipan yang mudah di temui. Biasanya jasa penitipan ini berssatu dengan barung-barung warung bakul konsumsi dan minuman .

Untuk menuju lokasi cecair teerrjun pengunjung harus berjalan ceker sekitar 150 meter dari beranda parker atau pintu masuk. Kondisi jalan mengarah curuk sudah beraturan rapi karena telah di buatkan tlunda – tlundakan semen hingga cecair terjun. Disana lagi tersedia vila – vila yang nyaman dan bersih. Jadi jika sedia waktu luang coba berlibur ke kawasan wisata curuk luhur. Selain menikmati keindahan Insyaallah puas. SELAMAT BERLIBUR.

curug lubur by andrisyahriall

begitulah pembahasan tentang Keindahan Air Terjun Di Kaki Gunung Salak semoga info ini bermanfaat salam

tulisan ini diposting pada kategori wisata curug luhur, wisata dekat curug luhur, wisata curug luhur sukabumi, , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://piknikasik.com/curug-luhur-bogor-keindahan-air-terjun-di-kaki-gunung-salak

Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula