Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan Di Jawa Barat Kekeringan Di Bogor

Hohoho, bertemu kembali, artikel ini akan agak-agih tentang kekeringan di bogor Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat simak selengkapnya 

Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat

Liputan6.com, Cirebon - Badan Meteorologi, Klimatologi dengan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor mengeluarkan peringatan dini terkait potensi musim kemarau di sebesar daerah di Jawa Barat.

Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat

Mereka menyebutkan, ada sebanyak daerah yang tidak hujan berturut-turut selama 31-60 hari sehingga berpotensi kekeringan. Yakni, di Bekasi utara, Karawang utara, Indramayu selatan, Cirebon, Majalengka, Garut utara, dengan Sukabumi selatan.

"Untuk Kabupaten Indramayu, Cirebon, dan Majalengka, potensi kekeringan menjalar di sejumlah daerah," kata Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Izyn, Rabu (12/6/2019).

Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat

Kekeringan pun detik ini sudah melanda lahan pertanian di sebanyak daerah di Kabupaten Indramayu. Dia menyebutkan, daya kekeringan Kabupaten Indramayu terjadi di Gantar, Indramayu, Sukadana, Bondan, Bantar Huni, Jatibarang, Cikedung, Tugu, Terisi, Ujung Garis dan Tamiang.

Sementara di Kabupaten Cirebon, daya kekeringan menjalar di Gegesik, Bunder, Luwung Kencana, Tukmudal, Setu Patok Selatan, Sindang Laut, Sedong, Wanasaba Kidul, Sindang Jawa, Cangkol, Walahar, Klangenan, Penpen, Mundu Mesigit, Pamengkang, Cibuluh, Karang Asem, dengan Kepuh.

Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat

Sedangkan di Kabupaten Majalengka, potensi kekeringan terjadi di Rentang, Banjaran, Rawa, Sunia, Leuweunggede, Talaga, Cikijing, Majalengka, Werasari, Cirenang, Maja, Bpp Kertajati, Raja Galuh, PG Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, dengan Bpp Jatiwangi.

Berdasarkan peta prakiraan cucur hujan Dasarian II Juni 2019. Umumnya, tumpah hujan di Jawa Barat masuk dalam bilangan rendah. Sedangkan curah hujan kriteria menengah, diprakirakan masih berlaku di sebagian kecil wilayah Bogor barat.

"Curah hujannya 0–50 mm. Sedangkan bagian menengah, tumpah hujannya 50–150 mm," sebut Faiz.

Sekian pembahasan perihal Kekeringan Ancam Sejumlah Kawasan di Jawa Barat semoga artikel ini berfaedah salam

tulisan ini diposting pada bagian kekeringan di bogor, kekeringan di daerah bogor, kekeringan bogor, , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.liputan6.com/regional/read/3987857/kekeringan-ancam-sejumlah-kawasan-di-jawa-barat

Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula