27 Daftar Air Terjun Di Bogor Rekomended Untuk Dijelajah Wisata Curug Bogor

27 Daftar Air Terjun di Bogor Rekomended untuk Dijelajah

Allow, bertemu kembali, artikel ini bakal melanting pembahasan tentang darmawisata curug bogor 27 Daftar Air Terjun di Bogor Rekomended buat Dijelajah menyimak memerhatikan selengkapnya 

Tempat Wisata Air Terjun di Bogor yang Bagus

Curug Bidadari
Instagram by @milahaniva

Air Terjun di Bogor – Siapa sih yang tidak mengenal Bogor? Bisa dibilang Bogor merupakan salah satu metropolis andalan di Jawa Barat. Pada 2016 lalu, Kabupaten Bogor lagi termasuk pada 10 kabupaten metropolitan dengan peringkat Indeks Pariwisata Indonesia (IPI) tertinggi. Kesepuluh daerah tingkat II metropolitan dengan IPI paripurna ini didominasi oleh kota-kota besar, kompetisi tempat wisata Indonesia amat ketat, dengan Kabupaten Bogor berada di peringkat ke-9 dengan angka sebesar 3,27. Data ini bersumber dari Kementrian Pariwisata dengan mengolah data sekunder dari catur aspek utama, yaitu aspek lingkungan, potensi wisata, tata kelola, dan infrastruktur. Skala pengukuran yang digunakan ialah mulai dari 0 sampai dengan 5. Menduduki peringkat tertinggi merupakan Denpasar, dengan angka 3,81.

Sudah bukan hal abnormal lagi andaikata Bogor menjadi alpa eka diantaranya. Potensi wisatanya amat beragam. Wisata curug adalah salah eka primadona pariwisata di Kota Hujan ini. Selain kondisi alamnya yang amat indah, curug-curug yang siap di Bogor jua banyak banyak. Bukan sekadar ahad ataupun duet curug saja, melainkan belasan dan mungkin sahaja puluhan. Mengapa? Karena kaum daya wisata curug lagi belum terekspose.

Di Bogor sendiri, curug alias disebut juga cecair berperan serta merupakan salah satu alamat darmawisata favorit yang banyak wisatawan. Selain indah, suasana dan kondisi alamnya lagi hendak membuat Anda betah berlama-lama. Udaranya sejuk, airnya segar, dan Anda jua bisa bermain air sepuasnya. Apalagi yang Anda cari? Wisata cecair berperan serta Bogor akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang benar-benar embuh berjalan-jalan menyehatkan pikiran ataupun mencari inspirasi baru. Penasaran apa saja cairan terjunnya? Silakan cek jadwal liburan cecair berperan serta di Bogor berikut ini:

Curug Bidadari

Curug Bidadari
Instagram by @milahaniva

Jika Anda biasa menjumpai wisata cecair terjun atau curug dengan pengeloaan yang seadanya, hal yang berparak akan Anda temui disini. Curug yang sudah sangat populer ini telah dikelola dengan cukup profesional. Kolam buatan yang layak besar sedia di ruang darmawisata air terjun di Bogor ini. Airnya tidak lain berasal dari cucuran cecair berpartisipasi ini sendiri. Kolam besar yang siap disini dapat dimanfaatkan untuk area bermain air, tak terkecuali lagi buat area bermain anak-anak, jangan khawatir, alahan ini sangat aman karena tidak berarus deras. Hanya sahaja kehati-hatian harus tetap ada, terutama belah orangtuanya.

Selain kolam buatan, curug lagi tetap alami dengan lagi terjaganya alahan alami tepat dibawah cecair terjun. Ciri khas utama dari Curug Bidadari ini adalah adanya bongkahan berangkal besar yang berada persis di depan air terjun. Ketinggiannya sekitar 45 meter, debit cairan berperan serta di Sentul Bogor ini juga nisbi tinggi. Apakah Anda tahu bahawa dulunya Curug Bidadari Bogor ini bernama Curug Bojongkoneng? Ya, lokasinya yang berada di Desa Bojongkoneng membuatnya sempat disebut Curug Bojongkoneng. Kini curug ini telah dikelola Sentul Paradise Park dan namanya berubah menjadi Curug Bidadari. Waktu tempuh dari Jakarta sekitar 1 jam 30 menit.

Curug Cadas Ngampar

Curug Cadas Ngampar
Instagram by @rndhigalihramadhan

Kalau curug indah bernama Curug Cadas Ngampar ini berada di alun-alun darmawisata Gunung Salak Endah Bogor. Curug ini belum banyak diketahui karet pecinta darmawisata alam seperti air terjun di Bogor Sentul, kecuali itu darmawisata ini lagi baru sah dibuka buat umum. Suasananya yang lagi asri dengan sepi ini banyak cocok alokasi Anda yang ingin berelaksasi ataupun mencari inspirasi. Bukankah demikian?

Curug Putri dan Curug Panganten lagi bisa Anda temukan disekitar curug ini, letaknya sedikit berperai-perai tetapi tak sejenis itu berjauhan. Lokasinya siap di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Curug Cilember

Curug Cilember
Instagram by @curug-cilember

Lalu di kawasan Puncak, tepatnya di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terdapat Curug Cilember. Jaraknya 20 km ataupun sekitar 1,5 beker dari Kota Bogor. Karena berada di alun-alun Wana Wisata Curug Cilember di keagungan 800-900 mdpl, tak heran andaikata udara di sekeliling cairan berperan serta amat sejuk. Aliran cairan di cairan berpartisipasi di Puncak Bogor ini bersih dengan juga segar. Uniknya, curug ini ada tujuh buah tingkat cecair berpartisipasi di ruang yang berbeda-beda. Oleh atas itu, ini disebut jua dengan asma Curug 7 Cilember. Jeram yang paripurna ialah 40 meter, penamaannya lagi memakai angka, semakin tinggi letak air terjunnya, maka bakal semakin kecil angkanya.

Selain itu, Anda jua bisa berkunjung ke Taman Kupu-kupu dan jua Taman Konservasi Kupu-kupu. Lokasinya berdekatan, hanya sahaja Anda bakal dikenakan karcis bersetuju ke Taman ini sebesar Rp5.000,- bagi orang.

Curug Beret

Curug Beret
Instagram by @andisurya_leonardo

Curug selevel seputar 30 meter ini berada di kaki Gunung Pangrango, cukup terisolasi dengan lagi jarang diketahui. Lokasi tepatnya di Kampung Lemah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dekat dengan alun-alun Bumi Perkemahan Baru Bolang. Lokasinya sedang banyak sulit dijangkau, apalagi harus bangi Anda buat memanfaatkan kendaraan roda 2. Setelah itu lagi harus dilanjutkan menyusuri jalan setapak yang cukup curam selama 20 menit. Tiket masuknya sebesar Rp1.500,- saja bagi orang.

Curug Cigamea

Curug Cigamea
Instagram by @bagasnugraha

Curug ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dengan sedang dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Indah. Ada dua cecair berperan serta disini, salah satu diantaranya bertambah ambang dengan jalan masuk. Jarak kedua cecair berperan serta yang sedia disini sekitar 30 meter. Air berpartisipasi yang kedua berada diantara antara tebing dan tumpahan airnya juga bertambah deras. Lantaran airnya yang bersih dan jernih, Curug Cigamea Bogor ini sangat menggoda buat basah-basahan bermain air.

Akses menuju curug ini tidaklah sulit, dari pintu bersarang sekadar seputar 700 meter dengan tempo tempuh kurang bertambah 10 menit saja. Medan jalannya jua tak ekstrim. Tertarik? Datanglah kesini dengan nikmati panorama kecantikan Curug Cigamea dengan udaranya yang sejuk.

Curug Cibadak

Curug Cibadak
Instagram by @hakimdusanto

Taman Nasional Halimun dan Gunung Salak masih menyimpan berlimpah sekali daya wisata, Curug Cibadak ini ialah salah satunya. Lokasi tepatnya siap di Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor. Dari Kota Bogor, Anda dapat menempuh waktu sekeliling 1,5 jam buat berbatas disini. Selain adanya Camping Ground, Anda juga bakal menemui Pusat Penelitian dan Rehabiltasi Suaka Elang disekitar lokasi.

Curug Cibeureum

Curug Cibeureum
Instagram by @hazmirubijawad

Curug yang satu ini tidak gampang ditakhlukkan, mengapa? Karena Anda harus tracking selagi 1,5 jam buat berbatas ke cecair terjun. Lebih lagi medannya berbatu dan menanjak. Lokasinya yang terletak di Kawasan Taman Nasioanl Gunung Gede Pangrango wilayah Bogor membuat perjalanan Anda bakal lebih menyenangkan. Belum apa-apa Anda sudah bakal disuguhi pemandangan angkasa yang banyak mempesona, pepohonan rindang, adanya bendungan biru, dan perantara kayu yang dikelilingi ilalang. Indah bukan? Jangan melenyapkan impresi kamera Anda selagi diperjalanan ya!

Sesampainya di atas, Anda bisa melihat jejeran 3 buah air terjun, semuanya memiliki karakteristik masing-masing. Anda dapat mengetahuinya dengan datang langsung kesini. Air berperan serta yang berada ala ketinggian sekeliling 1.675 mdpl ini memegang cucuran yang cukup deras. Latar belakang tebing cadas semakin menambah keeksotisan objek liburan ini. Jika Anda beruntung, Anda mungkin akan menjumpai owa jawa.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet
Instagram by @sandibarita

Curug artistik ini memegang kebesaran sekitar 45 meter. Lokasinya sedia di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, lagi di alam Gunung Salak Endah yaitu wilayah di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kalau ditempuh dari Ibukota, waktu tempuhnya seputar 2 arloji perjalanan. Beda lagi andaikan Anda dari Kota Bogor, jaraknya sekitar 38 km saja. Curug ini akan dengan mudah Anda temukan, justru gemuruh airnya saja sudah terdengar dari loket masuk. Tiketnya lagi termasuk murah, Rp5.000,- sahaja bagi orang. Air berpartisipasi berlatarbelakang tebing yang dipenuhi akibat lumut memang amat mempesona. Namun jangan cuma memandanginya saja, ceburkan badan Anda ke pada kolam alaminya yang berair jernih dengan juga segar ya!

Curug Ciherang

Curug Ciherang
Instagram by @kimung003

Curug ini sedikit unik, bentuknya berundak dengan habis-habis-an 3 tingkatan yang andaikan di totalkan ketinggiannya mencapai seputar 30 meter. Lokasinya berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Jaraknya cuma 40 km saja dari ibukota Jakarta, tidak sejenis itu jauh. Jika Anda takut tersesat, silakan cek koordinat GPS bersama-sama ini, 6° 34′ 47.58″ S  106° 58′ 54.25″ E. Selamat berpetualang!

Curug Panjang

Curug Panjang
Instagram by @rerivalgi

Berbeda dengan ebberapa curug sebelumnya, curug ini berkontur landai. Anda bisa memanggul serta keluarga Anda bahkan lagi anak-anak. Kolamnya yang banyak bening akan menjadi arena bermain cairan yang amat menyenangkan. Curug Panjang Bogor ini berasal dari aliran sungai Cirangrang yang berada di bentala yang miring, bentuknya memanjang seputar 20 meter. Namun Anda tetap harus berhati-hati, kolamnya cukup dalam, apalagi untuk Anda anak Adam dewasa. Penasaran? Sialkan berkunjung ke Desa Citamiang – Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Tiketnya cuma Rp5.000,- sahaja per orang. Di kawasan air berperan serta di Bogor Puncak ini lagi tersedia kaum fasilitas lainnya, seperti camping ground, penginapan, dengan lain-lain.

Curug Cikahuripan

Curug Cikahuripan
Instagram by @filosotrip

Air berpartisipasi di Bogor sejajar 30 meteran ini berada di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Aksesnya yang lagi cukup sulit membuatnya belum begitu populer. Bagaimana tidak, setelah berbatas pun Anda sedang harus berjalan kaki selagi rendah bertambah 2,5 Km batas akhirnya berbatas ke cairan terun.

Curug Naga

Curug naga
Instagram by @curugnaga

Curug Naga ini bisa Anda tempuh semasa ahad seperempat beker dari Ibukota Jakarta. Air terjun ini dikenal lagi sebagai area untuk body rafting, untuk berbatas ke lokasinya sahaja Anda sudah harus menyusuri sungai sepanjang 100 meter. Curug ini lagi sangat akrab dengan Curug Panjang akibat sedang berada di cucuran air yang sama. Airnya sangat jernih dan kolamnya cukup dalam, bisa Anda gunakan buat berenang justru melompat kedalamnya dari tebing ataupun abar-abar di atas curug. Untuk dapat mengunjunginya Anda harus reservasi dulu, maklum saja, bakal ada kaum persiapan untuk river tubing. Sebelum sampai kesini Anda juga bakal melewati Curug Priuk.

Curug Cikaracak

Curug Cikaracak
Instagram by @aamrynt

Air berperan serta ini lagi-lagi bakal Anda temukan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Ada dua cecair berpartisipasi dengan keinggian sendiri-sendiri 40 meter dan 20 meter. Airnya bersih dengan lagi deras. Untuk area tepatnya ada di Dusun Cibeling Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Bogor. Curug yang masih virgin ini masih anti mainstream dan hendaklah Anda kunjungi! Pengelolaannya yang belum maksimal layaknya wisata cairan berperan serta di Puncak Bogor tidak mengurangi keelokan Curug Cikaracak ini.

Curug Pangeran

Curug Pangeran
Instagram by @oktariarhy

Untuk dapat menjangkau cecair berpartisipasi di Bogor Jawa Barat, waktu 1,5 beker Anda butuhkan, itupun andaikata Anda angkat kaki dari metropolitan Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Curug Ngumpet. Ketinggian cecair terjunnya sekitar 6 meter saja, airnya bersih dengan segar, kolamnya sedalam 2 meter saja, pokoknya snagat pas buat berenang dengan bermain-main air. Selain menikmati segarnya air, Anda bisa sekaligus menikmati suasana alamnya yang masih amat asri dan berudara sejuk. Ingin mencoba? Lokasinya siap di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Curug Cilontar

Curug Cilontar
Instagram by @niapermata_s

Air terjun di daerah Bogor ini sejajar 35 meter ini memegang debit cairan yang deras, tidak pernah berkurang setiap tahunnya. Maklum saja, curug ini berada di arus bengawan Cianten, akar cairan untuk PLTA Kracak. Lokasinya ada di Desa Kracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Curug Seribu

Curug Seribu
Instagram by @disko.pantura

Tempat Air Terjun di Bogor ini selevel tiga kali lipat curug sebelumnya, yaitu mencapai 100 meter, debit airnya besar. Lokasinya ada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Akses menuju tempat darmawisata ini layak sulit, Anda hendaklah menyiapkan tenaga yang bertambah ekstra. Ada catur jalur yang bisa Anda pilih, jalur Cemplang (Cibungbulang)-Pamijahan-Salak Endah umumnya bertambah berlimpah dipilih. Medannya lebih mudah, dan tempo tempuhnya bertambah sedikit.

Utamakan keselamatan Anda saat berada di Curug Seribu ya! Tebingnya bisa sahaja lonsor. Tiket masuknya murah meriah, hanya Rp3.000,- bagi orang.

Curug Cipamingkis

Curug Cipamingkis
Instagram by @nur.intang

Sekitar 800 meter dari area pintu bersetuju Curug Ciherang Anda hendak menemukan curug indah selevel 20 meter ini. Lokasi tepatnya siap di Desa Wargajaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Dengan kartu bersarang sebesar Rp10.000,- Anda sudah bisa menikmati kecantikan air berpartisipasi di Jonggol Bogor yang lengkap dengan kaum fasilitas ini. Ada wahana permainan seperti flying fox, jogging track, toilet, dengan lain-lain.

Curug Luhur

Curug Luhur
Instagram by @sdverdana

Curug Luhur berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Ada dobel buah air terjun, ketinggiannya sejajar yaitu 62,4 meter. Anda tidak harus tracking, cukup berjalan sejauh 150 meter sahaja dari pintu masuk. Tarif bersetuju Curug Luhur Bogor sebesar Rp7.500,- bohlam orang.

Curug Nangka

Curug Nangka
Instagram by @cumiqu

Curug ini tidak berada antara dari dari Curug Luhur, cuma 5 cukup 6 Km saja kearah Barat. Bebatuan angkasa di sekitarnya membuat Air Terjun Curug Nangka Bogor ini sedemikian itu indah. Hutan pinus disepanjang perjalanan juga tergolong Instagramable. Tunggu apalagi, masukkan cap Air Terjun Curug Nangka Bogor, Jawa Barat ini dalam daftar kunjungan wisata cecair terjun Anda di Bogor. Lokasinya ada di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Curug Cihurang

Curug Cihurang
Instagram by @buya14

Air terjun yang sedia di Bogor selanjutnya merupakan Curug Cihurang. Lokasinya berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Menariknya, Anda bisa berfoto tepat di bawah cecair terjun, apalagi alokasi Anda yang tak bisa berenang, kolamnya relatif dangkal. Nikmati pula suasana sejuk hutan pinus. Selain itu, Anda jua bisa memanfaatkan kaum fasilitas seperti area camping ground di seputar curug.

Curug Ciparay

Curug Ciparay
Instagram by @Curug Cihurang

Air berperan serta di Bogor yang aksi ini belum berjibun terjamah, ketinggiannya sekeliling 50 meter. Lokasinya berada di Kampung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk menikmatinya kian lama lagi, Anda bisa menginap di penginapan sekitar. Tiket bersarang curug ini sebesar Rp5.000,- saja.

Curug Ciismun

Curug Ciismun
Instagram by @dewiwang

Curug ini berada di alun-alun Kebun Raya Cobidas, sebenarnya curug ini terletak di Desa Cimacan, Kecamatan Pacet  Kabupaten Cianjur. Namun Anda tetap bisa mampir kesini saat berkunjung ke Bogor.

Curug Kembar

Curug Kembar
Instagram by @imrama_

Curug ini berada di kawasan Puncak, Desa Batulayang, Cisarua. Terdapat 5 buah cairan berperan serta yang sangat menarik, cairan terjunnya tidak terlalu tinggi, airnya jernih dan Anda bisa bermain-main dengan cairan berperan serta di Bogor yang bagus ini.

Curug Country

Curug Country
Instagram by @emyebpj

Curug yang menyerupai Air Terjun Niagara ini berada di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Curug Grahong

Curug Grahong
Instagram by @letscampindonesia_official

Disekitar Bogor Barat, Anda akan menemukan air terjun bernama Curug Grahong ini. Lokasi tepatnya siap di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Ketinggian air berperan serta di Bogor Barat ini cuma 15 meter saja, tiket masuknya lagi sekadar Rp2.000,- sahaja per orang. Anda jua bisa menemukan ruang wisata di Bogor ( bersarang ) lain disekitar air berpartisipasi ini, yaitu Gua Gudawang.

Curug Jaksa

Curug Jaksa
Instagram by @febriantoarbi

Curug ini adalah salah eka objek darmawisata yang berada di alam wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor. Anda bisa berenang dengan berkubang di cecair berpartisipasi selevel 20 meter ini.

Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana
Instagram by @dedebachnan

Lokasi curug ini ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Nama lain dari curug indah ini merupakan Curug Hejo. Air Terjun Leuwi Hejo Bogor ini berada di dekat Curug Bidadari dengan Curug Barong.

Beberapa daftar wisata air berpartisipasi di Bogor sedang bisa bertambah, mengingat bahwa Bogor merupakan adalah cacat satu metropolitan di Indonesia dengan sejuta potensi. Jangan takut tersesat, peta dengan asma curug di Bogor dapat Anda akses dengan mudah di internet. Selamat berkunjung!

oke penjelasan tentang 27 Daftar Air Terjun di Bogor Rekomended buat Dijelajah semoga info ini berfaedah salam

Artikel ini diposting ala kategori wisata curug bogor, wisata curug bogor murah, wisata curug bogor sentul, , copot 17-06-2019, di kutip dari https://tempatwisataindonesia.id/air-terjun-di-bogor/

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula