Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen Kekeringan Di Bogor

Allow, berjumpa kembali, di kesempatan akan membawa dialog mengenai kehausan di bogor Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen simak selengkapnya 

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

Cibinong, Beritasatu.com - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin memetik sejumlah langkah untuk mengantisipasi batal panen ratusan hektare sawah, ketika beberapa alam di daerah tingkat II tersebut mengalami kehausan akibat memasuki musim kemarau.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

"Kekeringan di Kabupaten Bogor sudah terjadi di beberapa kecamatan, tetapi ini kita langkah prefentif mengairi sawah menggunakan cecair yang dibawa melalui tanki," ujarnya di Bogor, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, beberapa kekeringan sebagian besar terjadi di sebelah Timur Kabupaten Bogor, bagai Kecamatan Jonggol, Cariu, dan Sukamakmur. Ia memasok air dari sungai di area terdekat ke sawah-sawah yang mengalami kekeringan.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

"Karena sumber-sumber air agak sedikit sulit buat disedot, jadi kita ambil dari beberapa area terdekat yang sedia sungainya buat sawah yang kekeringan, tapi buat cairan minum dari BPBD," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Meski mengalami kekeringan, Ade Yasin memastikan bahwa ratusan hektare di alam Timur Kabupaten Bogor tidak gagal panen, akibat padi-padi yang terpaksa disemprot cairan secara manual itu menurutnya masih nampak tumbuh.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nurianti mengatakan bahwa tak mudah buat menangani kekeringan sejumlah sawah di wilayah timur Kabupaten Bogor, karena lokasinya terbilang sulit dijangkau.

"Untuk bantuan cairan pun sulit atas sumber cairan terhampir dengan lokasi sawah jaraknya lebih dari dua kilometer," kata Nurianti.

Meski begitu, dia memastikan kehabisan tidak akan mengganggu produksi beras untuk kebutuhan beras unggulan Kabupaten Bogor, yakni beras Carita Makmur.

"Aman. Karena lagi sedia pasokan dari wilayah penghasil beras beda seperti Sukamakmur, Tanjungsari, Dramaga, Leuwisadeng, Cijeruk, Caringin, Tenjolaya, Pamijahan dan lainnya," tuturnya.

Sumber: ANTARA

oke detil perihal Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori kekeringan di bogor, kekeringan bogor, kekeringan di daerah bogor, , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.beritasatu.com/megapolitan/563071/bogor-kekeringan-bupati-antisipasi-gagal-panen

Comments

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula