Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen Kekeringan Di Bogor

Hi, berjumpa kembali, pada kali ini akan membawa pembahasan tentang kehabisan di bogor Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen simak selengkapnya 

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

Cibinong, Beritasatu.com - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi gagal panen ratusan hektare sawah, ketika beberapa alam di kabupaten tersebut cecap kehausan akibat memasuki musim kemarau.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

"Kekeringan di Kabupaten Bogor pernah berjalan di kaum kecamatan, tetapi ini kita langkah prefentif mengairi sawah menggunakan air yang dibawa melalui tanki," ujarnya di Bogor, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, kaum kehabisan sebagian besar berlaku di sebelah Timur Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Jonggol, Cariu, dan Sukamakmur. Ia memasok cecair dari bengawan di wilayah terdekat ke sawah-sawah yang arung kekeringan.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

"Karena sumber-sumber cairan agak sedikit sulit untuk disedot, jadi kita ambil dari jumlah wilayah terdekat yang ada sungainya buat ladang yang kekeringan, tapi untuk cecair minum dari BPBD," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Meski arung kekeringan, Ade Yasin meyakinkan bahwa ratusan hektare di area Timur Kabupaten Bogor tidak gagal panen, atas padi-padi yang terpaksa disemprot air secara manual itu menurutnya masih nampak tumbuh.

Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan dengan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nurianti mengatakan bahwa tak encer untuk menangani kekeringan sejumlah sawah di area timur Kabupaten Bogor, karena lokasinya terbilang sulit dijangkau.

"Untuk bantuan cecair pun sulit karena sumber cairan terdekat dengan lokasi kebun jaraknya lebih dari dua kilometer," kata Nurianti.

Meski begitu, dia memastikan kehausan tak akan merecoki produksi beras untuk hajat beras favorit Kabupaten Bogor, yakni beras Carita Makmur.

"Aman. Karena masih ada pasokan dari wilayah pembina beras lain seperti Sukamakmur, Tanjungsari, Dramaga, Leuwisadeng, Cijeruk, Caringin, Tenjolaya, Pamijahan dengan lainnya," tuturnya.

Sumber: ANTARA

Sekian penjelasan tentang Bogor Kekeringan, Bupati Antisipasi Gagal Panen semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori kekeringan di bogor, kekeringan bogor, kekeringan di daerah bogor, , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.beritasatu.com/megapolitan/563071/bogor-kekeringan-bupati-antisipasi-gagal-panen

Comments

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula