Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir Di Jakarta Banjir Bandang Di Katulampa

Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di Jakarta

Allow, bertemu kembali, pada kali ini akan dibahas tentang air besar bandang di katulampa Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di Jakarta simak selengkapnya 

Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di Jakarta

Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di Jakarta

Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di JakartaBendungan Katulampa di Bogor, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketinggian muka cairan di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/4) cepat ini dilaporkan kembali normal setelah sempat tinggi tadi malam. Status Bendungan Katulampa kini diturunkan dari Siaga II (Waspada) menjadi Siaga IV (Aman).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di akun twitternya, disebutkan ketinggian bidang cairan Bendungan Katulampa pada getok 06.00 WIB mendapatkan 40 cm. Berbeda dengan tadi lilin batik getok 21.00 WIB yang sempat mencapai angka 170 cm dan membuat Jakarta agak-agak air besar kiriman.

Pun demikian dengan Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, tak ada kenaikan muka air cepat ini. Dari data BPBD DKI Jakarta Pintu Air Manggarai sejak pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB cenderung galib atau Siaga IV (Aman) dengan agung bagian depan air rata-rata 595 cm hingga 680 cm.

Tadi malam imbauan dikeluarkan BPBD untuk warga Jakarta, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran kali Ciliwung untuk agak-agak terhadap air besar kiriman.

Wilayah yang akan dilewati kiriman cairan dari Bogor tersebut, yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Pangadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Hingga cepat ini ada lima laporan air besar di area DKI Jakarta. Dilansir dari keterangan resmi BPBD DKI Jakarta, lima titik air besar itu ada di dua kelurahan masing-masing di Jakarta Selatan dengan Jakarta Timur.

 

Empat titik banjir terdapat di Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan yakni di di RW 05, 06, 07, dan 08. Sementara satu titik banjir ada di RW 03 di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Banjir terjadi di area yang berbatasan langsung di sungai atau saluran dan di area cekungan.

"Kami himbau kepada masyarakat agar tetap berhati - jantung dan awas terhadap potensi air naik yang terjadi," demikian keterangan tertulis BPBD DKI Jakarta. 

Catatan Redaksi: Judul diubah dari semula "Katulampa Kembali Normal, Belum Ada Laporan Banjir di Jakarta" pada jam 07.50 WIB setelah ada update informasi dari BPBD DKI Jakarta. (osc/osc)

Sekian batasan tentang Katulampa Kembali Normal, Ada Lima Titik Banjir di Jakarta semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada label , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190424072832-20-389061/katulampa-kembali-normal-ada-lima-titik-banjir-di-jakarta

Comments

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula