Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir Banjir Bandang Di Katulampa

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Allow, selamat malam, ala kali ini akan membahas tentang air naik bandang di katulampa Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir simak selengkapnya 

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada BanjirBendungan Katulampa. (Anadolu Agency/Eko Siswono Toyudho)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketinggian muka cecair Bendungan Katulampa, Bogor Jawa Barat berjalan naik hingga Kamis malam (25/4) dan mencapai 220 cm. Bendungan tersebut kini berstatus siaga 1.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPDP Jakarta hingga pukul 21.00 WIB, hujan angin masih mengguyur di wilayah sekitar Bendungan Katulampa. Namun, keagungan air mulai sedikit surut.

[Gambas:Twitter]

"TMA (tinggi muka air) Bendungan Katulampa 220 cm (hingga pukul 21.00 WIB), sedangkan TMA pintu intake Kali Baru alias saluran induk Katulampa 30 centimeter," kata Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman dikutip dari Antara.

Ia menganjurkan agar masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Jakarta untuk waspada. Menurut dia, semasa Bogor arung musim hujan, potensi meluapnya permukaan Sungai Ciliwung akan tetap ada.

"Aliran cairan dari bendungan Katulampa diperkirakan memakan waktu 12 jam ke ambang aktual sampai di DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, permukaan cecair Sungai Ciliwung yang berstatus siaga satu ini disebabkan hujan lebat di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, alias hulu Sungai Ciliwung.

"Jadi di hulu yang pengaruh, malam ini yang terbesar hujannya. Rata kawasan Puncak hujan," kata Andi.

Bendungan Katulampa sempat berstatus diaga dua dengan ketinggian cecair 170 centimeter ala Selasa (23/4/2019) malam. Ketinggiannya lalu surut ketika menaiki dini hari, dan kembali normal di pagi hari.

(Antara/agi)

begitulah detil mengenai Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir semoga artikel ini bermanfaat salam

tulisan ini diposting ala label , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190425214305-20-389749/katulampa-sempat-siaga-1-warga-dki-diimbau-waspada-banjir

Comments

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula