Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir Banjir Bandang Di Katulampa

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Hi, selamat malam, pada kali ini akan dibahas tentang banjir bandang di katulampa Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir menyimak memerhatikan selengkapnya 

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir

Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada BanjirBendungan Katulampa. (Anadolu Agency/Eko Siswono Toyudho)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketinggian muka air Bendungan Katulampa, Bogor Jawa Barat terus naik hingga Kamis malam (25/4) dan mencapai 220 cm. Bendungan tersebut kini berstatus siaga 1.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPDP Jakarta hingga pukul 21.00 WIB, hujan masih mengguyur di wilayah sekitar Bendungan Katulampa. Namun, ketinggian air mulai sedikit surut.

[Gambas:Twitter]

"TMA (tinggi muka air) Bendungan Katulampa 220 cm (hingga pukul 21.00 WIB), sedangkan TMA pintu intake Kali Baru atau saluran induk Katulampa 30 centimeter," kata Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman dikutip dari Antara.

Ia mengimbau agar masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Jakarta untuk waspada. Menurut dia, selama Bogor mengalami musim hujan, energi meluapnya permukaan Sungai Ciliwung akan tetap ada.

"Aliran air dari bendungan Katulampa diperkirakan memakan waktu 12 jam ke depan baru sampai di DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, permukaan air Sungai Ciliwung yang berstatus prayitna eka ini disebabkan hujan baplang di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, nama lain hulu Sungai Ciliwung.

"Jadi di hulu yang pengaruh, lilin batik ini yang terbesar hujannya. Rata kawasan Puncak hujan," cakap Andi.

Bendungan Katulampa luang berstatus diaga duet dengan ketinggian air 170 centimeter pada Selasa (23/4/2019) malam. Ketinggiannya lalu surut ketika memasuki dini hari, dan balik normal di pagi hari.

(Antara/agi)

Sekian detil tentang Katulampa Sempat Siaga 1, Warga DKI Diimbau Waspada Banjir semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag , tanggal 19-07-2019, di kutip dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190425214305-20-389749/katulampa-sempat-siaga-1-warga-dki-diimbau-waspada-banjir

Comments

Popular posts from this blog

Bata (perusahaan) - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas Produksi Sendal Sepatu

6 Software Desain Grafis Terbaik Untuk Pemula - Fastwork.id Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

6 Esensi Desain Grafis Yang Harus Dipahami Oleh Desainer Pemula Belajar Desain Grafis Untuk Pemula